Jumat, 06 Maret 2015

Mengenal lebih jauh fungsi noken as pada mesin sepeda motor 4 tak


 
Noken as adalah komponen yang sangat vital pada sepeda motor, oleh karena itu penting untuk mengenal lebih jauh fungsi noken as pada mesin sepeda motor 4 tak. Komponen ini bekerja berdasarkan prinsip putaran, di mana ketika piston bergerak naik turun maka noken as pun ikut berputar dan tonjolannya (nok atau lift) membentuk gerakan bergelombang yang pada akhirnya berfungsi untuk mendorong klep in atau klep out untuk membuka dan menutup.

Fungsi noken as pada sepeda motor 4 tak ini seperti jantung pada manusia yang memompa darah dan mengalirkannya ke seluruh tubuh. Demikian juga dengan noken as yang mengatur ritme buka tutup klep untuk menjaga agar head silinder mendapatkan asupan bahan bakar dan udara yang dibutuhkan. Semakin tinggi putaran mesin (rpm), maka semakin deras pula pasokan bahan bakar dan udara yang dibutuhkan. 

jual noken as racing
Ketika proses buka tutup klep tidak mampu mengimbangi kecepatan putaran mesin, maka otomatis mesin kehilangan tenaga. Hal ini terjadi karena kurangnya asupan bahan bakar dan udara yang sangat diperlukan untuk menghasilkan power mesin. Ibarat manusia yang berlari kencang namun kekurangan oksigen dan darah. 

Untuk mengenal lebih jauh fungsi noken as pada mesin sepeda motor 4 tak, silakan menghubungi kontak di bawah ini

SMS/ WA: 08973299488
Pin BB: 5128D9C6



semoga artikel tentang fungsi noken as ini dapat bermanfaat bagi pembaca semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar