Sabtu, 07 Maret 2015

Penjelasan singkat tentang fungsi noken as yang sangat penting dalam performa motor



Artikel ini akan membahas sekilas penjelasan singkat tentang fungsi noken as yang sangat penting dalam performa motor. Noken as atau camshaft atau cam saja adalah salah satu komponen mesin yang sangat vital, di mana komponen ini mengatur durasi buka tutup klep in maupun out yang menentukan banyak sedikitnya asupan bahan bakar dan udara yang masuk ke head cylinder.
jual noken as racing
Karena peran noken as yang penting dalam menentukan pasokan bahan bakar dan udara ke dalam ruang pembakaran itu lah maka power mesin dihasilkan. Berbagai jenis noken as memiliki keunggulan masing-masing, di antaranya ada yang bekerja maksimal pada putaran mesin rendah, dan ada pula yang bekerja maksimal pada putaran mesin tinggi.

Noken as yang masih bekerja dengan baik, yakni tonjolan (lift-nya) belum mengalami kerusakan atau aus akan terasa pada tarikan mesin yang enteng dan bertenaga. Sebaliknya, noken as yang sudah mengalami kerusakan akan menimbulkan suara yang gemerisik dan tarikan mesin pun terasa berat.   

Untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai penjelasan singkat tentang fungsi noken as yang sangat penting dalam performa motor, silakan menghubungi kontak di bawah ini

SMS/ WA: 08973299488
Pin BB: 5128D9C6



semoga artikel tentang fungsi noken as ini dapat bermanfaat bagi pembaca semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar