Minggu, 08 Maret 2015

Pentingnya fungsi noken as pada mesin sepeda motor



Walaupun banyak komponen lain yang tidak kalah penting, namun pentingnya fungsi noken as pada mesin sepeda motor sangat signifikan. Pada dasarnya, noken as atau biasa disebut juga camshaft adalah komponen yang berfungsi untuk mengatur durasi buka tutup klep. Proses buka tutup klep ini menentukan jumlah pasokan bahan bakar dan udara yang masuk ke ruang pembakaran.

Ketika noken as berfungsi dengan baik, maka tidak ada kendala dalam hal power motor. Semakin tinggi putaran mesin, semakin cepat pula noken as berputar dan membuat klep membuka dan menutup sangat cepat, bahkan dalam hitungan detik sekalipun.

jual noken as racing
Jika noken as mengalami kerusakan atau aus, dapat dipastikan motor akan kehilangan tenaga karena tak ada lagi yang mengatur durasi buka tutup klep untuk memasok bahan bakar dan udara yang sangat dibutuhkan di dalam ruang bakar.

Mengingat pentingnya fungsi noken as pada mesin sepeda motor, ada baiknya bagi para pemilik sepeda kendaraan untuk menjaga agar komponen vital tersebut tetap awet dan durabilitasnya terjaga dalam waktu yang lama.

Untuk mengetahui informasi yang lebih lengkap tentang pentingnya fungsi noken as pada mesin sepeda motor, silakan menghubungi kontak di bawah ini

SMS/ WA: 08973299488
Pin BB: 5128D9C6



semoga artikel tentang fungsi noken as ini dapat bermanfaat bagi pembaca semua
 

2 komentar:

  1. saya ingin performa mesin saya Honda GL 100K meningkat, namun saya tidak ingin mengganti bagian Draf Gear pada mesin. Yang ingin saya tanyakan bagian apa sajakah yang mesti saya ganti ?

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus